Printfriendly

Nokia X, Nokia Android Pertama Resmi Dirilis


WowKeren.com - Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Nokia resmi merilis Nokia Android pertamanya dengan tiga varian sekaligus di ajang MWC 2014.

Dilansir dari PhoneArena, kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Nokia, Stephen Elon, dalam konferensi persnya di MWC 2014, Senin (24/02). Ketiga varian Nokia tersebut adalah Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL dengan harga mulai Rp 1,4 juta. 

Nokia X mengusung layar sebesar 4 inci dengan resolusi 480x800 piksel dengan layar sentuh IPS LCD. Smartphone ini ditenagai prosesor dual core Snapdragon 1GHz S4 chip dengan RAM 768 MB dan memori internal 4 GB. Spesifikasi lainnya adalah kamera dengan resolusi 3MP dan baterai berkapasitas 1500 mAh.

Sedangkan untuk varian lainnya masih sama spesifikasinya kecuali Nokia X+ dengan tambahan fitur dual SIM dan Nokia XL dengan layar lebih besar yakni 5 inci. Nokia X akan hadir dalam 6 warna yang ceria yakni hijau, putih, biru, merah, kuning dan hitam. 

Elop juga mengatakan bahwa Nokia X akan ditargetkan untuk pasar gadget di negara berkembang. Tampaknya gadget anyar Nokia itu juga akan segera menyambangi Indonesia karena sudah lulus uji sertifikasi di POSTEL. Sayangnya, fans Nokia di Indonesia belum dapat memastikan kapan bisa mendapatkannya. 

Nokia X akan mulai dipasarkan bersamaan dengan perilisannya ini, sedangkan Nokia X+ mulai kuartal kedua 2014. Untuk kisaran harganya saat masuk Indonesia nanti kemungkinan RP 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Untuk harga termahal dari 3 varian ini adalah Nokia XL yang dijual kisaran Rp 1,7 juta sedangkan Nokia X seharga Rp 1,4 juta dan Nokia X+ Rp 1,5 juta. (wk/er)

Source http://www.wowkeren.com/

0 komentar "Nokia X, Nokia Android Pertama Resmi Dirilis", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat bisa dishare gan, tapi ingat selalu cantumkan sumber jika ingin copas artikel ini